Kamis, 02 Agustus 2018

Penyebab Nafas Buruk: Apa Yang Harus Anda Ketahui


Salah satu hal paling memalukan yang dapat dialami orang adalah bau nafas yang bau. Bayangkan apa yang akan dirasakan orang lain ketika mereka bertemu seseorang yang bernafas bau.

Untuk cara menghilangkan bau mulut dan mencegah bau nafas tidak terjadi, orang setidaknya harus memiliki gagasan tentang penyebab bau mulut yang berbeda. Ada banyak bau mulut yang menyebabkan orang harus sadar jika mereka ingin bebas darinya.

Makanan yang orang makan adalah salah satu penyebab bau mulut yang paling buruk, khususnya yang memiliki bau kuat seperti yang diisi dengan bawang putih, bawang merah dan rempah-rempah.
Aroma kuat yang berasal dari bahan-bahan ini biasanya disimpan di paru-paru setelah makanan dicerna dan diserap ke dalam aliran darah dan dapat tercium dari nafas seseorang. Ini akan memakan waktu beberapa jam sebelum bau busuk menghilang dan flossing atau obat kumur hanya akan menghilangkan bau sementara.

Higiene gigi yang buruk adalah penyebab lain dari bau napas yang mempengaruhi banyak orang. Menyikat gigi secara teratur, flossing, dan juga menggunakan obat kumur diperlukan untuk mencegah bakteri jahat terbentuk di sepanjang gigi, lidah, dan gusi.

Namun, ada beberapa contoh di mana orang lelah melakukan cara menghilangkan bau mulut ini terutama ketika mereka terlalu sibuk dengan pekerjaan mereka. Ini adalah salah satu contoh penyebab bau mulut.

Penyebab bau mulut lainnya adalah merokok cerutu dan rokok atau mengunyah tembakau. Nikotin dapat menodai gigi serta menghambat rasa rasa orang. Merokok juga bisa menjadi masalah kesehatan selain menjadi salah satu penyebab bau mulut.

Penyakit periodontal atau gusi adalah penyebab lain bau mulut. Plak yang menumpuk di gigi menyebabkan racun menumpuk di mulut yang memicu iritasi di sepanjang gusi.

Jika penyakit gusi tidak diobati sesegera mungkin, orang tersebut mungkin menderita tidak hanya dari bau napas tetapi juga dari kerusakan ke tulang rahang atau gusinya.

Penyebab bau mulut lainnya termasuk xerostomia atau mulut kering. Mulut kering biasanya terjadi ketika air liur tidak ada di mulut. Ini terjadi ketika seseorang menderita masalah kelenjar ludah atau dapat disebabkan oleh minum obat serta bernapas melalui mulut terus-menerus.

Gigi add-ons yang tidak dipasang dengan baik seperti gigi palsu juga menyebabkan bau nafas. Ketika gigi palsu tidak cocok dengan benar, kemungkinan besar akan ada sisa makanan yang tersisa di gigi palsu yang, ketika terakumulasi, dapat menyebabkan bau nafas. Pembersihan gigi palsu, kawat gigi dan sejenisnya secara teratur penting untuk menjaga agar jenis bau mulut tidak terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar