Rabu, 08 Agustus 2018

Apakah Anda Memiliki Tikus di Rumah Anda?


Ketika kebanyakan orang berpikir tentang  makhluk teratas yang tidak mereka inginkan di rumah mereka, tikus mendapat skor sangat tinggi. Jika gagasan tentang tikus di rumah Anda, mengunyah kotak sereal Anda dan menyebabkan alarm malapetaka, maka sudah waktunya untuk dididik tentang cara mengusir tikus dan kebiasaan menyebalkan mereka.

Tikus adalah mamalia kecil yang mampu masuk ke ruang yang paling sempit. Mereka dapat hidup dengan remah roti dan sisa lainnya. Mereka membawa lebih dari 35 jenis penyakit dan dapat bereproduksi dengan sangat cepat. Tikus betina yang khas mencapai kematangan seksual pada usia 6-10 minggu dan dapat melahirkan sekitar 20 hari setelah kawin. Inilah sebabnya mengapa penting untuk menangani masalah mouse secepat yang Anda bisa. Jika Anda meninggalkannya atau membuangnya dari populasi tikus di rumah Anda bisa meledak dan dengan itu risiko menangkap salah satu dari banyak penyakit yang menyebar tikus.

Tidak banyak orang tahu bahwa tikus dapat meratakan tubuh mereka dan menekan di bawah celah sempit, bahkan mungkin di bawah pintu Anda jika ada celah di sana. Anda mungkin berpikir bahwa rumah Anda aman tetapi di kebanyakan rumah, seekor tikus dapat dengan mudah menemukan jalan masuk. Ini membantu tentu saja untuk memblokir setiap lubang yang jelas, retakan atau ruang di mana seekor tikus bisa masuk. Tikus juga bisa melompat dengan cara yang adil jika perlu dan mereka juga bisa berenang! Tikus yang umum adalah makhluk yang sangat serbaguna dan lebih pintar dari yang Anda bayangkan. Seringkali orang akan duduk perangkap tikus dan terkejut ketika umpan telah pergi keesokan paginya meninggalkan perangkap masih ditetapkan.

Jadi bagaimana Anda tahu jika Anda memiliki tikus di rumah Anda? Nah tanda yang paling jelas adalah kotoran tikus dan tanda-tanda mengunyah. Kotoran tikus adalah pelet hitam kecil dan dapat ditemukan di sekitar sumber makanan seperti kotak sereal atau di tempat gelap seperti lemari. Tikus akan mengunyah untuk masuk ke benda-benda tetapi juga untuk mendapatkan bahan bersarang, jadi awasi terus agar ada tanda-tanda mengunyah.

Tikus adalah makhluk nokturnal dan meskipun dapat terlihat di siang hari, Anda lebih mungkin melihatnya di malam hari. Mereka cenderung tetap dekat dengan dinding dan benda karena mereka merasa rentan di tempat terbuka. Jika Anda mencurigai Anda memiliki tikus coba taburkan beberapa tepung halus atau bubuk bedak di sepanjang sisi dinding ini adalah salah satu cara mengusir tikus. Tikus akan meninggalkan jejak dan ini akan mengonfirmasi Anda memilikinya di rumah Anda. Anda mungkin juga mendengar suara aneh pada larut malam seperti mencicit atau menggaruk. Jauhkan mata dan telinga Anda terbuka dan Anda akan dapat mengambil beberapa kegiatan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar