Senin, 16 Juli 2018

Manfaat Daun Binahong Kesehatan dan Perawatan Wajah


Nama daun Binahong mungkin masih terasa sangat aneh terdengar di telinga, tetapi siapa sangka cinta ini berbentuk daun hijau yang tidak terlalu terkenal namanya yang memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan.

Tanaman merambat dari daratan Korea yang memiliki nama ilmiah tali ini folia Arider akhir-akhir ini sedang banyak diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia karena mengandung banyak manfaat untuk mengobati berbagai penyakit serta bobot yang ringan.
Lalu apa saja nutrisi yang terkandung dalam daun sehingga daun yang disebut binahong bisa menyembuhkan berbagai penyakit? Daun Binahong mengandung berbagai senyawa kimia seperti spooning, minyak esensial, asam olenolik, dan polifenol yang cukup tinggi. Kandungan senyawa kimia dalam daun binahong diketahui memiliki beberapa manfaat kesehatan bagi zat seperti antioksidan serta pendorong kekebalan tubuh.

Sebenarnya, tidak hanya daun yang bisa digunakan dari tanaman ini, bagian dari batang dan tuber binahong juga telah digunakan sebagai ramuan penyembuhan selama ribuan tahun di tanah kelahirannya Korea.
Berikut beberapa manfaat daun binahong dan bagian lain dari tanaman binahong untuk kesehatan dan cara pengolahannya.

Mempercepat penyembuhan luka
Zat-zat antimikroba dalam daun binahong adalah pekerjaan yang sangat efektif untuk mencegah infeksi pada pasien dengan luka yang luka bakar atau goresan. Selain itu, daun binahong juga mengandung senyawa kimia asam askorbat yang dapat mempercepat penutupan luka di luar dan mencegah infeksi.
Cara menggunakan daun binahong untuk luka luar cukup mudah, Anda tinggal menumbuk daunnya sampai halus lalu memakai area yang terluka.

Menjaga wajah yang sehat
Informasi ini  cukup efektif untuk menghilangkan keriput dan jerawat di wajah. Cara penggunaannya juga cukup mudah; Anda hanya perlu menggunakan daun sebagai masker wajah binahong. Caranya, tumbuk 5-6 daun binahong lalu kenakan di wajah, lalu lakukan langkah ini setiap sebelum tidur. Untuk hasil yang lebih efektif, Anda bisa meminum air matang 5-10 daun binahong yang dicampur dengan madu secukupnya tidak terlalu pahit.
Selain dua daun binahong bermanfaat untuk gangguan kesehatan ringan di atas, beberapa penyakit dan masalah kesehatan lainnya juga bisa disembuhkan dengan daun binahong, seperti:

Ambien (wasir).
Gangguan sakit kepala.
Gatal.
Menjaga sistem kekebalan tubuh.
Diare.
Gerakan usus yang sulit.
Tulang flu.
Pembengkakan usus.
Sesak napas.
Darah rendah.
Kolesterol Tinggi.
Masalah kesehatan pasca operasi dan persalinan.
Diabetes.
Magi.

Asam urat, asam urat, dan nyeri otot.
Anda dapat memproses daun binahong dengan berbagai cara untuk meringankan penyakit:
Seperti direbus dan ambil air, dikunyah langsung, atau diblender. Untuk dosis Anda, silakan gunakan 5-10 daun binahong dalam 1-2 gelas air. Cobalah mengkonsumsi ramuan daun binahong yang Anda buat sehari-hari secara rutin agar kelihatan cepat bermanfaat. Selain itu, jika tidak mau repot, Anda bisa membeli produk jadi dari olahan daun binahong dalam teh atau kapsul berupa binahong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar