Selasa, 03 April 2018

Pentingnya Persahabatan dan Mainkan Playground Bersama Anak Disabilitas


Sama seperti hal lain, mencari teman sangat penting untuk anak-anak kecil, terutama bagi anak-anak disabilitas. Anda harus selalu mendorong anak Anda untuk belajar cara bermain dan menumbuhkan persahabatan. Bermain dan pertemanan membantu membuat anak-anak cacat untuk mempelajari banyak hal yang bahkan tidak diajarkan di kelas. Berbaur dengan anak-anak lain membuat mereka merasa termotivasi dan juga mengembangkan keterampilan dan kecerdasan mereka.

Kesempatan untuk interaksi sosial dengan orang lain diperlukan untuk pengembangan semua anak. Berinteraksi secara sosial dengan orang yang tidak Anda kenal secara pribadi mengembangkan rasa diri dan mereka juga belajar apa yang diharapkan orang lain dari mereka.

Pentingnya Persahabatan dan Mainkan Untuk Anak Anda dengan Disabilitas

Anda tidak boleh membiarkan anak-anak Anda duduk di rumah dan bermain di dalam ruangan. Ini membuat mereka tidak aktif secara sosial dan juga mempengaruhi pertumbuhan mereka. Semakin banyak mereka bermain, semakin baik itu akan membuat anak Anda merasa.

• Pengembangan Sosio-Emosional

Baik bermain dan persahabatan membantu anak Anda belajar tentang berbagi, berinteraksi, dan merasakan apa yang orang lain ceritakan atau tanyakan kepada mereka. Berinteraksi dengan anak-anak lain akan membantu mereka mempelajari banyak hal yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka. Teman-teman juga peduli dan dengan demikian mereka juga akan belajar bagaimana mereka dapat bergantung pada anak-anak lain untuk mendapat dukungan.

• Kemampuan komunikasi

Berinteraksi dengan anak-anak lain adalah bagaimana si kecil mulai merasa nyaman saat berbicara. Semakin banyak mereka bercampur, semakin banyak mereka berbicara dan ini mengembangkan keterampilan komunikatif mereka. Dia dapat melihat bagaimana anak-anak lain menggunakan kata-kata mereka untuk berbicara atau ketika mereka menginginkan sesuatu. Ini meningkatkan dorongan mereka untuk berbicara juga. Dia bahkan bisa mulai melatih kata-katanya juga. Setelah anak Anda merasa percaya diri untuk berkomunikasi, ia cenderung menjadi lebih baik dengan setiap interaksi. Jika mereka menderita masalah perilaku, keterampilan komunikasi yang lebih baik dapat membantu.

• Perkembangan fisik

Persahabatan dengan beberapa teman baru adalah cara terbaik untuk mendorong si kecil Anda bergabung dan terlibat dalam beberapa aktivitas fisik seperti berlari, melompat, memanjat, atau membangun sesuatu. Berpartisipasi dalam aktivitas fisik dapat meningkatkan keterampilan motorik anak Anda, tonus otot dan yang paling penting, itu membangun tingkat kepercayaan diri.
Jika anak Anda cacat secara fisik dan sangat sulit baginya untuk aktif, Anda harus mengilhami dia bermain dengan peralatan playground outdoor yang sesuai untuk anak-anak cacat. Peralatan semacam itu dirancang khusus yang oleh produsen yang jual playground sedemikian rupa sehingga anak-anak cacat dapat bermain tanpa halangan.

Bermain dengan anak cacat Anda: Apa pun yang terjadi, anak Anda harus belajar berbagi, mendengar, dan bereaksi terhadap orang lain. Orangtua dapat membantu anak-anak mereka berlatih hal-hal ini, yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Ini adalah ketika mereka belajar banyak hal sambil memperhatikan orang tua mereka. Merupakan tanggung jawab Anda untuk mengajari mereka cara berperilaku atau cara berbicara dengan orang lain.

Orangtua harus selalu memastikan bahwa si kecil mereka bermain di playground outdoor atau bercampur dengan orang yang tepat. Pada tahap awal, Anda harus menemani mereka ke taman bermain sehingga mereka tidak merasa diabaikan atau ditinggalkan. Jika Anda dapat bermain dengan anak-anak lain yang menyenangkan, mereka pasti ingin melakukannya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar